Seluruh Mahasiswa FIS UM wajib memperbarui nomor HP pada profil SIAKAD dengan nomor terbaru dan memeriksa kebenaran data pada http://forlap.dikti.go.id/

Sejarah

Fakultas Ilmu Sosial (FIS) berdiri lagi tanggal 17 Agustus 2009 berdasarkan Keputusan
Rektor Universitas Negeri Malang No. 047/KEP/H32/OT/2009. FIS sebelumnya bernama FPIPS(Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial) yang terdiri atas jurusan Pendidikan Ekonomi,Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan. Pada tahun 1999 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 93 tentang perluasan mandat IKIP Malang menjadi Universitas, FPIPS dilebur. Pada saat itu jurusan pendidikan ekonomi berkembang menjadi Fakultas Ekonomi (FE), sedangkan jurusan sejarah bergabung ke Fakultas Sastra (FS), jurusan Geografi bergabung ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan bergabung ke Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).
Seiring dengan perkembangan keilmuan dan kebutuhan akan layanan kependidikan
ilmu-ilmu sosial, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan di tingkat pendidikan dasar dan
menengah, UMmemutuskan untukmenggabungkan kembali jurusan Sejarah, jurusan Geografi, jurusan Hukum dan Kewarganegaraan dalam satu fakultas, yaitu FIS. Sekarang ini, FIS menaungi 3 jurusan.
1. Jurusan Sejarah,memiliki programstudi Pendidikan Sejarah (S1), dan Ilmu Sejarah (S1).
2. Jurusan Geografi,memiliki programstudi Pendidikan Geografi (S1).
3. Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan, memiliki program studi Pendidikan Pancasila dan
Kewarganegaraan (S1).